SURAT GALATIA 5 HIDUP MENUT DAGING ATAU ROH

 HIDUP MENURUT DAGING ATAU ROH
GALATIA 5:19-23

Nama Galatia berasal dari nama bangsa Kest, yang sejak 2 yang sama memasuki Asia kecil (negeri Turki yang sekarang). Bangsa itu berasal dari Eropa. Pada waktu surat Galatia tertulis, nama Galatia berarti dua hal

Daerah Galatia 2, daerah Galatia merupakan bagian utara dari wilayah Galatia. Sampai masa kini para sarjana berbeda pendapat tentang persoalan dimana letaknya jemaat-jemaat di Galatia.
Latarbelakang dan alasan. Surat Galatia ditulis Paulus karna alasan tertentu. Tidak terlalu lama sejak ia meninggalkan, jemaat-jemaat di Galatia yang baru yang didirikannya itu,  Paulus diberitau bahwa jemaat itu di kacaukan oleh pengajaran yang merupakan kebalikan dari Injil, Rasul Paulus mulai mengabarkan Injil pada suatu waktu, dimana telah tumbuh tradisi-tradisi tertentu dalam golongan jemaat-jemaat Kristen. Tetapi Paulus tidak menyesuaikan diri kepada semua tradisi itu dan akibatnya ialah Ia menggelisahkan gereja.  

Surat Galatia juga dapat dibandingkan dengan surat Roma (ditulis _+ 57 M) Bahwa Paulus adalah benar-benar pengarang dari surat Galati, pada masa kini sama sekali tidak diragukan pada ahli Perjanjian baru. Supaya para pembaca dapat mengerti isi surat Galatia dengan sebaik-baiknya
Dalam hal ini Injil masal bahwa penting juga bagi orang-orng Galatia. Mereka cenderung menerima sesuatu ajaran, kalau orang yang membawanya itu adalah orang terpandang.
Orang-orang Galatia tidak bisa atau tidak dapat  menyangkal bahwa mereka orang Kristen melalui dengan Roh. Lalu datang orang-rang yang berkata bahwa itu tidak cukup. Dalam rangka ini surat Paulus adalah dokumen-dokumen unik, dan dalam hal ini surat-surat  Galatialah yang paling menonjol.

MENJAUKAN DIRI DARI KEINGINAN DAGING
Paulus mengatakan bahwa keserakahan dan hukun taurat adalah hal-hal yang sama buruknya. Yang Paulus maksudkan sebenarnya adalah keinginan keinginan jahat dan serakah membawa orang pada kematian. Orang-orang yang berpikir bahwa mereka dapat selamat dari kematian dengan mentaati hukum-hukum Taurat yang keliru.

Penyembahan berhala
Dalam sejarah sebagian besar orang Yahudi pernah menyembah berhala-berhala Tliska Ay (Yesaya 44:1-20), bangsa-bangsa lain termasuk orang-orang Yunani, Romawi, dan Galatia, menyembah berbagai dewa dan dewi. Yunani dan Romawi.

Daerah Galatia 2, daerah Galatia merupakan bagian utara dari wilayah Galatia. Sampai masa kini para sarjana berbeda pendapat tentang persoalan dimana letaknya jemaat-jemaat di Galatia

Eman Hlw Seorang hamba Kristus lulusan dari Sekolah Tinggi Teologia Arastamar Bengkulu (STTAB), dan sekarang sedang bertempur diladang pelayanan.

0 Response to "SURAT GALATIA 5 HIDUP MENUT DAGING ATAU ROH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel