Waspada pengajaran sesat, mendengarkan suara Tuhan, Tuhan berbicara kepada saya, mengetahui akhir zaman

Sekarang banyak orang-orang tertentu yang bersaksi (berkhotbah) mengatakan; Pertama, Tuhan berbicara kepada saya, kedua, Saya mendengar suara Tuhan, dan ketiga, Saya melihat Tuhan, dll.

Terus memberikan nubuat, misalnya; tahun depan akan terjadi kiamat, tahun depan akan datang Yesus yang kedua kali, tahun depan akan terjadi bencana besar, dan nubuat-nubuatan lainnya.

Setelah diilhamkan (2 Tim 3:16) 39 Kitab PL dan 27 Kitab PB melalui Para Nabi dan Para Rasul, maka disini kita menganal Allah yang kita sembah sebagai Allah yang sejati, mengenal apa yang Tuhan inginkan atau Tuhan bicarakan bagi kita sebagai umat-Nya.

Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman. Titah TUHAN itu tepat, menyukakan hati; perintah TUHAN itu murni, membuat mata bercahaya. Mazmur 19:7-8

Maka sangat diherankan dan disayangkan jika ada oknum-oknum tertentu yang menerima wahyu tambahan (Kitab tambahan) dengan memberikan kesaksian-kesaksian (Khotbah); Tuhan berbicara kepada saya, Saya mendengar suara Tuhan, Saya melihat Tuhan dll. Dengan pernyataan di atas kita bisa pastikan bahwa itu bukan datang dari Tuhan, karena sejatinya semua sudah tercantum secara sempura yaitu tertulis di dalam 66 Kitab sebagai firman Allah.

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri. Matisu 24:36

Sama halnya dengan oknum-oknum ini juga, yang sering menyuarakan dengan memvonis batasan-batasan waktu tertentu, akan datang hari kiamat, tahun sekian, bulan sekian, tanggal sekian, dan jam sekian. Lupa dengan ayat firman Tuhan di atas bahwa tidak seorang pun manusia yang tau tentang akhir zaman (Kedatangan Yesus yang kedua).

Jadi dengan demikian kiranya kita terus waspada (berhati-hati) dengan ajaran-ajaran yang tidak sesuai petunjuk Alkitab. Dan biar Allah Tritunggal memimpin, memberikan hikmat bagi kita semua sebagai umat Tuhan, untuk tidak diperdaya oleh ilah zaman yang akan membawa kita dalam kebinasaan. Tuhan Yesus memberkati.

Eman Hlw Seorang hamba Kristus lulusan dari Sekolah Tinggi Teologia Arastamar Bengkulu (STTAB), dan sekarang sedang bertempur diladang pelayanan.

0 Response to "Waspada pengajaran sesat, mendengarkan suara Tuhan, Tuhan berbicara kepada saya, mengetahui akhir zaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel