MOTIVASI IBADAH KRISTEN YANG PERLU DIEVALUASI SEBAGAI ORANG PERCAYA

Apakah ibadah yang sering kita lakukan berkenang kepada Tuhan?
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. (Roma 12:1)
Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.
Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan. (Ibrani 12:28-29)

Shalom semuanya saudaraku yang Saya kekasih ...,
Dalam kesempatan ini, Saya menyampaikan suatu bentuk komentar ringan Saya atau suatu bentuk comentar sikangkat Saya, mengenai salah satu tayangan video yang menunjukkan sikap yang tidak sepantasnya, atau tidak samestinya dilakukan saat ibadah sedang berlangsuang.
Dan bagi Saya ini suatu bentuk arogansi yang dimana dilakukan secara sadar, dalam konteks ibadah yang sedang berlangsung
Ketika kita mengikuti dan berada dalam kemajuan zaman yang sangat pesat ini, ibadah bukan lagi sesuatu yang dilakukan dengan penuh rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan 2. Ibadah bukan lagi sesuatu yang dilakukan dengan penuh rasa hormat kepada Tuhan

Tantangan zaman
1. Ketika kita mengikuti dan berada dalam kemajuan zaman yang sangat pesat ini, ibadah bukan lagi sesuatu yang dilakukan dengan penuh rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan
2. Ibadah bukan lagi sesuatu yang dilakukan dengan penuh rasa hormat kepada Tuhan
3. Ibadah bukan lagi sesuatu yang dilakukan dengan penuh rasa takut akan Tuhan
Tetapi yang terjadi adalah;
1. Ibadah beralih hanya mengisi suatu kekosongan dalam jiwa kita
2. Ibadah beralih hanya memuasakan hati dan peraaan kita
3. Ibadah beralih hanya menunjukkan (style) gaya atau ekspressi kita
4. Ibadah beralih hanya menghindari ejekkan orang jika tidak  pergi ke gereja.  dll

Maka berbicara tentang ibadah;
1. Ibadah itu adalah merupakan suatu perbuatan untuk menyatakan bakti kepada Allah, yang didasari ketaatan dan sekaligus mengerjakan perintah-Nya.
2. Ibadah adalah merupakan saatu tuntutan bagi hidup kita (orang percaya) yang menunjukkan kesalehan, kejujuran dimana kita menyadari Tuhan begitu baik dalam hidup kita
3. Beribadah yang sesungguhnya adalah beribadah yang bukan sekedar beribadah, melainkan beribadah dari dalam hati yang tulus, ikhlas karena adanya kerinduan untuk menghadap Allah.

Bagaimana dengan Saudara?
....................

Eman Hlw Seorang hamba Kristus lulusan dari Sekolah Tinggi Teologia Arastamar Bengkulu (STTAB), dan sekarang sedang bertempur diladang pelayanan.

0 Response to "MOTIVASI IBADAH KRISTEN YANG PERLU DIEVALUASI SEBAGAI ORANG PERCAYA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel