KHOTBAH KRISTEN: ALLAH TIDAK MELUPAKAN JERIH LELAHMU DALAM PEKERJAAN TUHAN IBRANI 6:10-12

Di dunia kerja, normal kalau misalnya semua orang memiliki pola pikir; saya sudah berkorban, saya sudah bekerja keras, saya sudah mati-matian berjuang, saya sudah capek-capek bekerja, saya sudah menghabiskan waktu, lalu saya dapat apa?

Tetapi di dalam pekerjaan Tuhan konsepnya berbeda, makanya banyak orang akhirnya mundur alon-alon, karena tidak mendapatkan seperti yang dia pikirkan.

Yang ada diomongin orang, diejek, kurang maksimal, tidak berkorbanlah, pilih kasihlah, dan lain sebagainya.

Apa yang Tuhan harapkan kepada kita sebagai pelayan Tuhan, hamba Tuhan, yang sudah terpanggil diberikan kesempatan mengambil bagian dalam pelayanan?
a) Ayat 11 Tetapi kami ingin, supaya kamu masing-masing menunjukkan kesungguhan yang sama untuk menjadikan pengharapanmu suatu milik yang pasti, sampai pada akhirnya.

Kata ”kesungguhan” σπουδη spoude, keseriusan, kerajinan, ketekunan, kerelaan, usaha, semangat dan upaya.

b) Ayat 12 agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah.

Kata “lamban” νωθρος nothros; tidak cekatan, tidak tangkas, pelan-pelan, memerlukan banyak waktu.

Tetapi yang lebih parahnya adalah kalau seperti kucing dikeluarkan dalam karung, susah untuk diajak, sulit untuk bekerja tim, susah sosialisasi.

c) Ayat 10 Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.

Apa saja yang kita dilakukan, kita dikerjakan dalam nama Tuhan pastilah kita akan mendapatkan upah, mendapatkan balasan dari Tuhan. 

Apa yang kita kerjakan, kita dilakukan kepada orang kudus, orang percaya, maka Allah menganggap itu sebagai dilakukan terhadap diri-Nya.
Dan tentunya akan mendapat balasan, upah dari Tuhan. 

Oleh karenanya mari kita terus giat, semangat melayani bersama, selagi masih ada kesempatan dipercayakan kepada kita, karena kesempatan tidak pernah datang dua kali.

KHOTBAH KRISTEN: ALLAH TIDAK MELUPAKAN JERIH LELAHMU DALAM PEKERJAAN TUHAN  IBRANI 6:10-12

Eman Hlw Seorang hamba Kristus lulusan dari Sekolah Tinggi Teologia Arastamar Bengkulu (STTAB), dan sekarang sedang bertempur diladang pelayanan.

0 Response to "KHOTBAH KRISTEN: ALLAH TIDAK MELUPAKAN JERIH LELAHMU DALAM PEKERJAAN TUHAN IBRANI 6:10-12"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel