KESUKSESAN DATANG DARI APA YANG BISA TETAPI KEGAGALAN DATANG DARI APA YANG TIDAK BISA

MENUJU KESUKSESAN

 Pada tanggal 17 mei 2002, Presiden Bush mengundang sejumlah pemimimpin pilihan dari komunitas orang Amerika berdarah Asia untuk datang gedung putih untuk merayakan acara Asian Heritage Mounth, termasuk tujuh belas orang yang diangkat berdasarkan keputusan Presiden dan disetujui oleh senat AS.  Untuk pertama kalinya dalam sejarah Amerika orang-orang Amerika keturunan Amerika Asia memegang posisi penting dalam pemerintahan Amerika.  Dan pada tahun 1990 ia memperpanjang  Asian Heritage Mounth menjadi sebuah perayaan selama sebulan penuh.  Dua tahun kemudian, pada tahun 23 oktober 1992, ia mendatangi rancangan uu 102-453 yang menetapkan Asian Heritage Mounht.  Presiden Bush mendapatkan pengaruh dari hubungannya yang khusus dengan kaum minoritas, terutama oran-orang dari Asia, ia merupakan duta besar Amerika pertama bagi cina.

Pada tahun pemerintahan Bill Clinton melanjutkannya dengan terus memberikannya wewenang kepada orang Amerika berdarah Asia di Amerika Serikat.  Pada tahun 1997, Cliton membebtuk the white House Initiative on Asian American and pacific islanders (prasangka gedung putih atas warga Amerika keturunan Asia dan kepulauan pasifik) yang disuse oleh lima belas anggota Dewan penasehat Presiden.  Selama masa kepresidenannya, beliau menunjuk delapan warga negara Amerika keturunan Asia pada posisi senior.  Saat ini pemerintahan AS memperkerjakan lebih dari 4.500.000 orang.  

 Baca Juga: GAYA KEPEMIMPINAN RAJA SALOMO DAN RAJA SAUL

Diantara mereka terdapat 2.500 orang yang di tunjuk oleh Presiden, tetapi 500 dari 2.500 posisi mengharuskan adanya konfirmasi dari senat dan secara resmi mendapat gelar the honorable artinya yang mulia didepan nama mereka.  Dan pada masa pemerintahan Bush, terdapat tujuh belas pejabat senior executive service dari warga Amerika keturunan Asia yang ditunjuk oleh Presiden dan yang dikonfirmasi oleh senat.  Tak seorang pun akan dapat menyangkali keberadaan Allah, bila mereka tahu tentang kehidupan dari perjalanan hidup dr. Kang  adalah suatu bentuk kemustahilan bila berjalan seorang diri.  Jika berada disini oleh karena Allah, Allah menunjukkan kasih karunia dan kuasanya melalui dia yang paling lemah, meskipun hari itu adalah suatu hari yang mengesankan bagi semua orang, itu bukanlah hal yang pertama dan yang akhir untuk berjumpa dengan Allah.  Mungkin itu adalah kegembiraan yang hanya dapat di alami seseorang ketika ia bertemu dengan seorang pemimpin yang paling berkuasa di dunia, atau itu adalah sebuah harapan polos bahwa dia akan dapat melakukan begitu banyak hal bagi orang lain dengan bantuan sang pemimpin.

Memperoleh kembali martabat dan respek terhadap diri sendiri, lebih baik pernah memiliki sesuatu dari pada memiliki segalanya lalu kehilangan semuanya dalam sekejap mata.  Anda tidak akan pernah merasakan hal yang lebih buruk dari itu.  Kehilangan semua yang anda sayangi, dapat melalui anda, hal itu dapat melukai anda begitu rupa lebih dari yang dapat anda bayangkan. Ya, hal itu benar-benar dapat membunuh.  Tidak hanya kehilangan materi tetapi juga orang yang sangat dikasihi, termasuk pula martabat dan rasa respek terhadap diri sendiri.  

Baca Juga: FAKTA PERSELINGKUHAN DAN BAHAYA PERSELINGKUHAN DALAM KALANGAN ORANG KRISTEN

Penderitaan selalu memiliki sebuah tujuan dan pada akhirnya Allah membuat tujuan itu semakin jelas melalui pengalaman hidup seseorang.  Perkataannya mengingatkan akan perkataan Paulus, dimana Paulus meminta kepada Allah untuk menyembuhkan duri yang ada di dalam dagingnya, Allah tidak melakukannya, malahan Allah menjawab bahwa cukupkanlah kasih karuniaku bagimu, justru dalam kelemahanlah kuasaku menjadi sempurna.  Sama seperti yang terjadi pada Rasul Paulus, kebenaran Allah datang kepada semua orang dalam sebuah kilasan visi di dalam diri manusia. Setelah kekacauan emosi itu berangsur-angsur pulih, untuk mendedikasikan diri sendiri untuk belajar dan merencanakan masa depan.  

Seperti merasa yakin bahwa Allah memiliki sebuah rencana bagi hidup semua orang bahkan memilki sebuah kebulatan yang tekad untuk bekerja keras melewati semua rintangan. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah berdoa untuk terjadinya mujizat.  Harus memiliki rasa percaya yang samar-samar tetapi tetap teguh bahwa Allah akan memimpin dan melewati rintangan setiap saat.  Setiap orang membuat impian yang hampir mustahil menjadi kenyataan dan ini hanyalah sebuah awal dari perjalanan panjang dan berliku menuju kesuksesan.  Karena kesuksesan pertama kali ini, sangat merasa bersyukur kepada Allah, mulai melihat bahwa Allah tidak pernah berencana untuk menghukum melainkan memiliki sebuah rencana yang sangat hebat bagi sepanjang hidup.

Hidup memang tidak pernah mudah bagi setiap orang, kali ini rintanganya lebih besar dari yang mampu diatasi. Harus melawan birokasih pemerintah, itu adalah saat menyusahkan dan melelahkan tetapi tidak lagi menjadi marah.  Ia sungguh-sungguh mengorbankan dirinya dan tidak pernah mengeluh tentang kesengsaraannya.  Ia selalu melihat sisi baik dari segala perkara, dan menemukan sukacita dalam kehidupan.  Tetapi bagaimanpun Allah selalu mendenagr doa kami dan menyediakan sebuah kesempatan yang lebih baik.  Allah kembali bekerja membuat sebuah jalan yang misterius bagi semua orang. dunia. Kita memperoleh untuk menunjukkan kemuliaan Allah melalui kita. Hal ini berlawanan dengan apa yang dipikirkan disepanjang hidup.

Selalu berpikir bahwa pendidikan adalah untuk kemajuan diri, belajar dengan keras untuk menjadi seorang yang terknal, semua adalah hanya untuk diri sendiri dan bukan untuk mengabdi bagi kepentingan orang lain.

Pendidikan bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk orang lain, bila Allah tidak menutup pintu untuk menuju keberhasilan tidak akan pernah tahu tujuan sebenarnya dari pendidkan selain dari pada pendidikan juga belajar untuk melihat segala sesuatu dari sisi yang baik, bahkan disaat tergelap dari hidup.  Allah memiliki sebuah rencana bagi kita dan akan memimpin kita.  Kita percaya kepadanya, maka kita dapat melewati rencana yan indah dan yang baik.  Bahkan Allah akan memberikan kesempata untuk berbuat sesuatu bagi orang-orang cacat fisik.  Ini adalah sebuah universitas dan kesejahteraan sosial bagi orang-orang dibidang pendidikan khusus, rehabilitas dan kesejahtraan sosial bagi orang-orang dengan kondisi cacat fisik. Itu adalah suatu momen ketika suatu impian menjadi kenyataan. Impian yang terjadi disaat-saat terburuk dari hidup telah menjadi kenyataan.

Kesuksesan bukan hanya untuk diri sendiri, berilah kepada orang lain. Dan jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

Dengan kata lain adalah tanggungjawab kita untuk mengembalikan semua itu.  Itu adalah cara terbaik untk menunjukkan kemuliaan Allah, dan untuk memberi dorongan dan harapan bagi orang lain harus memutuskan untuk menceritakan kisah hidup dimasa lalu.  Kita diciptakan dalam rupa dan gambar Allah, maka dalam pandangan Allah setiap orang itu sederajat dalam martabat. 

Dalam hidup berkomitmen untuk mencapai kesetaraan dan martabat bagi setiap orang, tidak dapat menyelesaikan masalah.  Pertumbuhan ekonomi tidak dapat menyelesaikan masaah pula. Tetapi sebagai pejuang yang berbelas kasihan, bersama-sama kita akan dapat melakukuannya. Kita dapat menyelsaikan banyak masalah sosial dengan mengasihi satu sama lain dan dengan dikasihi oleh orang lain pula.  Jadi belas kasihan dan keterlibatan orang lain akan menjadi nilai yang penting dalam pemerintahan. Allah selalu memiliki rencananya sendiri, bila ia tidak memiliki keyakinan pada dirinya sendiri dan apa yang dipercayainya, tidak akan memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang dikerjakan saat itu juga. 

Baca Juga: ORANG KAYA YANG BODOH - MEMAHAMI ARTI KEKAYAAN

Kemampuan pribadi, integritas, etis dan integritas yang tinggi adalah tiga kualitas yang paling penting yang dicari oleh para banyak orang.  Dedikasi dan kasih akan orang lain yang selalu hadir bersamanya, akan terasa semakin terasa jika saling memperlengkapi satu sama lain dengan kemampuan mobilitas serta perasaan bebas.  Dipihak lain adalah tanpa perbuatan berisiko, tak ada hasil yang akan dicapai, tetapi memastikan bahwa sekali melakukan maka harus berusaha dengan sekuat tenaga.  Itu semua terjadi untuk menunjukkan bahwa tak peduli bagaimanapun logika berjalan, bila Allah memiliki sebuah rencana bagi anda, maka harus berjalan dengan hati-hati, yang baik dan mengikuti rencananya.  Ini adalah sesuatu hal yang menunjukkan sifat yang baik dan yang menakjubkan.  

Jadi, untuk menunjukkan rasa terimaksih dan hormat sebagai penghargaan atas harga yang harus dibayar untuk berada ditempat yang baik, kita harus berkomitmenkan diri kita untuk memenuhi impian orangtua bagi diri kita, yaitu menjadi sukses dimasyarakat. Saat kita memandang masa depan dan seratus tahun mendatang sangat yakin jalan menuju kesuksesan melibatkan pelayanan sosial dan keaktifan dalam politik.  Orang tua kita telah mengambil langkah yang secara tradisional dan langsung, di dalam menuju kesuksesan, kerja keras, keteguhan hati dan pendidikan dengan terus mendorong kita untuk bekerja lebih keras dan melakukannya dengan lebih baik.

Kesuksesan berarti menjadi seorang anggota masyarakat yang memberikan kontribusi, dan pelayanan sosial, politik dan juga komunitas adalah komponen yang angat besar dari kesuksesan itu sendiri.  Ada banyak alasan untuk mulai terlibat dalam pelayanan sosial dan beberapa di antaranya lebih Altruistik dari yang lain.  Semua alasan ini memiliki peran atas diri untuk memulia pelayanan sosial, tetapi pada akhirnya, ada satu hal yang membuat untuk tetap melakukan pelayanan itu selama bertahun-tahun sehingga pun membuat menjadi bagian dari setiap karir.  Mengapa hal itu bisa terjadi, karena telah berusaha untuk melakukan hal yang benar.  Selama mereka dalam pendidikan selama bertahun-tahun, mereka belajar dengan sangat baik, mereka berkomitmen bahwa dalam mencapai kesuksesan atau untuk menjadi berhasil yaitu belajar dengan baik. 

Kesuksesan atau keberhasilan bukanlah tentang uang atau permainan kekuasaan, kesuksesan adalah untuk memperbaiki hidup orang banyak, tentang menbuat diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam setiap pelayanan secara sosial tidak selalu merupakan pekerjaan sepenuh waktu.  Tapi itu harus menjadi bagian dari setiap hidup dalam meraih kesuksesan digolongan masyarakat masa kini, maka kita harus bersedia memberi kontribusi kembali kepada masyarakat.  Pelayanan secara sosial bukanlah suatu persoalan kiri, kanan, tengah, atas dan bahwa akan tetapi berbicara bagi urusan dan keadaan hidup manusia.  Dalam mencapai impian yang indah dan menjadi kenyataan membutuhkan pengorbanan yang setia.  Karena setiap perjanan memiliki kisah tersendiri saat melihat kembali kehidupan sebelumnya terheran bagaimana bisa sampai diposisi sekarang ini.  apa yang terjadi setelah impian itu menjadi kenyataan dan apa yang telah dipelajari di sepanjang perjalanan hidup ini. 

Hidup bukanlah sebuah kisah sukses yang terjadi dengan mudah.  Hidup penuh dengan kemenangan maupun kekecewaan, gelak tawa dan air mata.  Tetapi apa yang terjadi pada akhirnya adalah bahwa kesuksesan yang tercapai merupakan suatu kombinasi dari perjuangan hidup, talenta atau impian, kebulatan tekad, dan nasib baik.

Ini bukan berarti hidup adalah sebuah resep untuk mencapai kesuksesan, ini hanyalah sebuah ilustrasi atas apa yang diyakini  dapat terjadi bila seseorang memaksimalkan kemampuan mereka. Bila anda terus menerus dipuji maka anda akan cenderung untuk memperoleh kepercayaan diri, bila terus di kritik akan menjadi hancur. 

Bagaimana anda dapat tahu bahwa anda telah diberkati dengan faktor keturunan untuk menjadi seorang ilmuwan yang hebat, perenang kelas dunia, atau arsitek yang dikagumi, tetapi jika tidak akan pernah mencobanya maka akan menjadi faktor kegagalan dalam hidup anda.  Jika kita percaya akan kemampuan bahkan ketika sendiri merasa suatu kehancuran.  Yang terpentig adalah menganggap diri mampu dan berbakat.  

Meskipun mengalami beberapa kesulitan secara akademis maka benar-benar menikmati kesuksesan dengan bersemangat. Hidup terus mengalir dengan lancar ketika memperoleh kesempatan baik.  Semua merasa senang karena telah berprestasi dengan baik pada saat mencapai kesuksesan yang baik.  Dan benar-benar membuktikan diri bahwa mampu dan merasa nyaman atas kesuksesan yang baru saja di temukan.  Pada mulanya merasa sangat  senang oleh perasaan keberhasilan tetapi segera kemudian menyadari bahwa sekarang menghadapi sebuah keputusan yang serius. 

Proses adaptasi pada kehidupan Exeter bukanlah suatu prose yang mudah, kebulatan tekad adalah sebuah bahan dasar menju kesuksesan. Dalam hidup ini setiap orang pada titik tertentu akan menghadapi tantangan yang seakan-akan di atas kemampuan diri sendiri.  Bagaimana cara menghadapinya apakah anda akan menyerah atau mungkin bangkit menghadapinya.  Pada saat hati menjadi lemah dan penuh keraguan selama berada dalam pendidikan.  Mulai memandang hidup sebagai sebuah proses perbaikan diri sendiri yang tidak akan pernah akan ada habisnya.  

Di sepanjang hidup ini dapat mengabiskan waktu dengan menghimpun pegalamn dan pengetahuan.  Tetpi tidak seorang pun yang akan dapat mengetahui segala hal dan semakin banyak belajar maka semakin banyak juga menyadari kemustahialan untk membuka semua rahasia kehidupan ini.  yang harus perlu diingat dalam kehidupan ini bahwa kesuksesan tidak selalu ditentukan oleh beberapa nilai dan juga beberapa yang harus dihadapi tetapi yang harus diketahui bagaimana dapat menghadapi hal-hal yang tidak diketahui oleh banyak pikiran untuk menentukan kesuksesan.  

Keberuntungan dapat berarti bagi bermacam-macam orang yang berbeda.  Bagi sebagian orang keberuntungan adalah merupakan sebuah hadiah atau undian yang secara tiba-tiba yang merupakan suatu permaianan dalam hidup. Bagi beberapa orang bahwa dalam pengertian yang lebih rohani, keberuntungan yang dirasa sebagai sebuah berkat.  Bila kita percaya bahwa setiap orang mengalami kejadian-kejadian seperti ini, yakni bahwa bagaiman kita bereaksi terhadap keadaan yang beruntung.  Jadi kesuksesan datang dari apa yang bisa tetapi kegagalan datang dari apa yang tidak bisa.

Eman Hlw Seorang hamba Kristus lulusan dari Sekolah Tinggi Teologia Arastamar Bengkulu (STTAB), dan sekarang sedang bertempur diladang pelayanan.

0 Response to "KESUKSESAN DATANG DARI APA YANG BISA TETAPI KEGAGALAN DATANG DARI APA YANG TIDAK BISA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel